Home / Teritorial / Hadiri Musdes APBDes Sungai Rasau, Babinsa Sungai Pinyuh Ingatkan Pengguna Anggaran Desa Hati-hati

Hadiri Musdes APBDes Sungai Rasau, Babinsa Sungai Pinyuh Ingatkan Pengguna Anggaran Desa Hati-hati

Mempawah – Babinsa Koramil Sungai Pinyuh Serda Budi Santosa menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Sungai Rasau tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula kantor desa setempat, Kamis (28/1/2021).
Serda Budi Santosa mengatakan, musdes tersebut merupakan mekanisme dalam penggunaan anggaran dan merupakan instrumen yang sangat penting dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat desa.
“Hati-hati menggunakan anggaran desa, karena rawan penyelewengan,” ujar Serda Budi mengingatkan.
Pada kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat agar mewaspadai bencana alam seperti longsor dan banjir. Pohon tumbang, lanjut dia, juga perlu diwaspadai karena saat ini masih musim penghujan yang disertai angin kencang.
Selain itu, tambahnya, kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 juga harus ditingkatkan. Karenanya, ia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Terutama memakai masker, dan tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak memakai masker karena semua masyarakat sudah di bagikan masker,” pungkasnya.
Musdes tersebut turut dihadiri Camat Sungai Pinyuh, Kepala Desa Sungai Rasau, Ketua BPD Sungai Rasau, Ketua LPM beserta Pendamping Desa, Kepala Dusun dan Ketua RT/RW se-Desa Sungai Rasau dan tokoh masyarakat.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply