Home / Teritorial / Turut Berduka, Babinsa Koramil Sungai Kunyit Melayat ke Rumah Warga Binaan

Turut Berduka, Babinsa Koramil Sungai Kunyit Melayat ke Rumah Warga Binaan

Mempawah – Babinsa Koramil 04/Sungai Kunyit Kodim 1201/Mempawah melayat ke rumah salah seorang warganya meninggal dunia karena sakit di Dusun Sabar, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Senin (1/2/2021).
“Kami kesini untuk mendoakan almarhumah dan memberi dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujar Babinsa Sungai Kunyit, Serda Ali Mustaqim.
Dikatakan, kedatangannya ke rumah duka bukan hanya sebagai prajurit TNI yang harus selalu ada ditengah masyarakat, namun juga panggilan kemanusiaan sebagai sesama manusia.
“Sebagai prajurit TNI, saya harus ada ditengah masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, tapi terlepas dari itu, saya juga bagian dari masyarakat yang punya tanggung jawab kemanusiaan untuk turut berempati dengan siapa saja yang mengalami musibah,” katanya.
Dengan kehadiran dirinya di tengah keluarga almarhumah yang berduka, lanjut Serda Ali, paling tidak ia bisa mengenal lebih dekat siapa saja warga yang tinggal didaerah binaannya.
“Disinilah Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga,” tandasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply