Home / Teritorial / Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 1204/Sanggau Bagikan Masker

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 1204/Sanggau Bagikan Masker

Jajaran Kodim 1204/Sgu, terus melakukan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah binaannya. Baik di Kabupaten Sanggau maupun di Kabupaten Sekadau.
Konsistensi jajaran Kodim 1204/Sgu ini, menunjukkan semangat dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai Covid-19.
Kegiatan yang dilakukan tak hanya mensosialisasikan, namun juga membagikan masker kepada Masyarakat. Hal ini disampaikan Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Affiansyah S.P melalui Pasi Ops Kodim 1204/Sgu, Kapten Inf Agus Mulyanah.
“Penegakan disiplin dan penerapan Prokes harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan juga tambahan mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan”, ujarnya.
Kapten Inf Agus Mulyanah mengungkapkan, kegiatan penegakan disiplin Prokes Covid-19 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kodim Sanggau untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kodim 1204/Sgu.
Ditambahkan Kapten Agus Mulyanah lagi, pihaknya juga selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, sambungnya, kegiatan ini rutin dilakukan, terutama menyasar mereka yang baru datang dari luar Kabupaten Sanggau.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply