Home / Persit / Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Kunjungi Pengrajin Yang Ada Di Wilayah Kota Singkawang

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Kunjungi Pengrajin Yang Ada Di Wilayah Kota Singkawang

Singkawang – Ketua Persit KCK Korcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ny. Rissa Ronny berkunjung ke pengrajin Bidai rotan khas Kabupaten Bengkayang dan Batik tulis Khas Kota Singkawang, bertempat di Aula Makodim 1202/skw Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, kota Singkawang, Selasa (9/02/2021).
Kunjungan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/ Tanjungpura Ny. Rissa Ronny kali ini untuk mengenalkan karya seni yang ada di Kalimantan Barat serta melestarikan budaya karya seni asli Kalimantan Barat ini agar tidak di klaim oleh negara luar.
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura mengatakan, batik tulis khas Singkawang, ternyata baik sekali bagus sekali, kita di Kalimantan Barat khususnya Kota Singkawang juga mempunyai batik tulis, yang mungkin belom di ketahui banyak orang, sehingga saya datang kesini supaya semua orang tau, paling tidak kita tahu bahwa di sini mempunyai hasil karya yang tidak bisa di pandang sebelah mata, dan juga saya baru tau kalo di sini ada bidai, saya taunya ada di Kabupaten Bengkayang, katanya.
Dalam kunjungannya, Ketua Persit KCK Korcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura ini juga memberikan masker kepada pengrajin bidai sekaligus mensosialisasikan 3M.
“Kegiatan ini bentuk sillaturahmi bersama pengrajin Batik tulis dan Bidai yang ada di Kota Singkawang. Dimana kita tahu, keanekaragaman yang ada di Kota Singkawang,” ujarnya.
Dari kunjungannya ini Ny. Rissa Ronny mengapresiasi kerajinan yang ada di Kota Singkawang karena pengrajin Kota Singkawang tidak kalah dengan daerah lain.
Lebih lanjut, “Saya berharap semoga karya seni dan budaya di Indonesia bisa terus dilestarikan agar kelak anak cucu kita masih bisa menikmatinya dan supaya karya seni dan budaya bangsa Indonesia tidak di klaim oleh orang asing,” ujar Ny. Rissa Ronny.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KETUA PERSIT KCK KOORCABREM 121/PD XII/TANJUNGPURA BESERTA PENGURUS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI KARTINI

Leave a Reply