Home / Teritorial / Antisipasi Bencana Alam, Kodim 1203/Ktp Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana.

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 1203/Ktp Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana.

Ketapang – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah, Kodim 1203/Ketapang melaksanakan apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) di Lapangan Makodim 1203/Ktp Jl. Letjend S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang, Kamis (18/2/2021).
Apel gelar Yang dipimpin langsung oleh Dandim 1203 /Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc tersebut diikuti Para Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, perwakilan Danramil, Staf dan prajurit Kodim 1203/Ktp .
Dalam arahannya Dandim 1203 /Ktp menjelaskan bahwa Apel Gelar kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung satuan dalam mengantisipasi bencana alam, diwilayah Kodim 1203/Ktp,”jelasnya.
Beliau juga menyampaikan, satuan PRCB Kodim 1203/KTP yang dibentuk di Makodim dan di setiap Koramil jajaran siap bersinergi dengan instansi terkait sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam sehingga dapat bertindak cepat dan tepat bila terjadi bencana alam.”tegasnya.
Saya berterima kasih kepada prajurit sekalian, karena pada hari ini kita dapat bersama-sama melaksanakan Apel gelar penanggulangan bencana. Mari kita berdoa agar mendapat kelancaran dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian tanpa batas,” tutup Dandim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply