Home / Teritorial / KAPAL VERI KARAM, DANDIM SAMBAS PASTIKAN TIDAK ADA KORBAN JIWA.

KAPAL VERI KARAM, DANDIM SAMBAS PASTIKAN TIDAK ADA KORBAN JIWA.

Sambas, Musibah Karamnya 1 ( satu ) unit Kapal Very KM BILI yang memuat Penumpang dan Barang di sekitar Dermaga Penyebrangan Perigi Piai – Tebas Kuala, Kec. Tekarang Kab. Sambas, Menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Kab. Sambas.
Kapal Veri nahas tersebut karam Akibat Cuaca buruk setelah akan sandar di pelabuhan Perigi Piai Kec. Tekarang, Sabtu (202/2021).
Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) menyampaikan duka yang mendalam atas Karamnya Kapal Veri yang memuat 79 penumpang dan ABK.
Mantan Danyon R 641/Bru itu menjelaskan,” Kapal Veri membawa penumpang dan barang, Pada saat berlayar Angin cukup kuat bertiup, sehingga menyebabkan air memasuki badan/lantai kapal, Jelas Dandim
“Kapal Very KM. BILI tiba bersandar di dermaga Perigi Piai, Namun belum sempat menurunkan penumpang terlebih dahulu mengalami miring sebelah bagian kanan dan air cukup deras memasuki badan yang menyebabkan kapal tersebut Karam dan “Alhamdulillah Tidak ada Korban Jiwa dalam Insiden tersebut”Sambungnya.
Lanjutnya, Sekitar 12 Unit Dum Truk, 2 Unit Mobil jenis Minibis dan 40 Unit motor ikut karam bersama Kapal tersebut,”Katanya.
“Sampai saat ini kami terus melakukan Upaya bersinergi dengan Stake Holder yang ada untuk melakukan Evakuasi.
“Kami sudah memerintahkan Danramil 04/Jawai beserta jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan Instansi terkait guna membantu masyarakat yang mengalami musibah,”Ungkap Dandim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply