Home / Teritorial / Turun Langsung Pimpin Padamkan Karhutla, Ini Kata Dandim 1203/Ktp.

Turun Langsung Pimpin Padamkan Karhutla, Ini Kata Dandim 1203/Ktp.

Ketapang – Dandim 1203 /Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, turun langsung memimpin pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) Koramil Matan Hilir utara dan Stakeholder lainya di Jalan Karimunting RT 08 Dusun Karya Abadi Desa Tempurukan Kec. Muara Pawan, Kab. Ketapang.
Di sela aksi pemadaman tersebut Dandim 1203 /Ktp mengatakan,”Hal ini merupakan upaya multi pihak terkait dalam mengatasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah, Jum’at, (19/2/2021)
Beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas yang ditunjukkan oleh seluruh unsur terkait berjibaku melakukan pemadaman kebakaran lahan bergambut yang di tumbuhi Pakis dan semak belukar tersebut.
Sementara itu Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri Fiti menambahkan Aksi Capat ini melibatkan TNI- Polri, Manggala Agni Daops Ketapang, BPBD Ketapang, Perangkat Desa Tempurukan dan IAR (International Animal Rescue) kab. Ketapang, Damkar PT. MPK (Mohairson Pawan Khatulistiwa) serta MPA (Masyarakat Peduli Api) melakukan pemadaman kebakaran lahan bergambut yang di tumbuhi Pakis dan semak belukar tersebut.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply