Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan Pertama Warga Yang Jatuh Dari Motor

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pertolongan Pertama Warga Yang Jatuh Dari Motor

Dengan sigap Tim Kesehatan Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas Yonif 407/PK memberikan pertolongan pertama kepada Bapak Intira (62) warga Dusun Wakampuh Desa Jasa Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, pengendara sepeda motor yang mengalami musibah. Selasa (02/03/2021).
Menurut Pratu Riki Tamtama Kesehatan Pos Kampung Jasa mengatakan, kejadian itu terjadi ketika akan melaksanakan Anjangsana ke rumah warga Dusun Wakampuh. tanpa di sengaja melihat salah satu warga terluka akibat terkena gerigi motor.
“Saat melihat Bapak Intira terluka, kami langsung memberikan petolongan pertama. dari keterangan Bapak Intira sendiri mengaku mengantuk saat mengendarai motor, sehingga hilang konsentrasi lalu terjatuh,” ujarnya.
Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh prajuritnya tersebut dengan sigap memberikan pertolongan pertama dan segera melakukan tindakan untuk membantu warga yg mengalami kecelakaan.
“Sudah menjadi kewajiban bagi seorang prajurit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi menolong warga yang sedang terkena musibah. Itu merupakan perbuatan yang mulia. ini menjadi pelajaran untuk kita semua, supaya lebih berhati-hati saat berkendara, jika lelah atau mengantuk sebaiknya beristirahat dulu,” tutup Dansatgas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Sambut HUT RI Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga pasang bendera Merah putih depan Rumah Panjang di perbatasan*

Janting,- Anggota satgas pamtas RI-malaysia Yonif 144/JY Bersama Masyarakat dan anak-anak memasang bendera merah putih …

Leave a Reply