Home / Teritorial / Amalkan Sikap Teritorial, Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter.

Amalkan Sikap Teritorial, Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter.

Ketapang – Kodim 1203/Ktp terus meningkatkan kesiapan prajurit teritorial dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan didarat, oleh karena itu Kodim 1203/Ktp menggelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA 2021 diaula Makodim 1203/Ktp Jalan Letjend.S. Parman kel. Sukaharja kec. Delta Pawan kab. Ketapang, Rabu (3/3/2021).
Kegiatan yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp ini, diberikan pembekalan materi teritorial yang meliputi Sikap Teritorial, Sisrendal binter, Ketatalaksanaan binter, Lima kemampuan teritorial dan Pengetahuan covid-19,” terang Pasiter Dim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto.
Kapten Inf Yulianto juga mengungkapkan Kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini agar para Babinsa lebih memahami dan mahir dalam pelaksanaan tugas di wilayah binaan.
Selain itu, Babinsa sebagai insan teritorial memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah serta mampu berinteraksi dengan baik diwilayah binaanya,” jelasnya.
Dandim 1203/Ktp Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. ditempat terpisah mengatakan,” kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilaksanakan bertujuan membentuk sikap insan teritorial yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam sikap teritorial.
“Manfaatkan momen ini sebagai barometer para Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok, serta jadikan bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui metode Binter di lapangan,” ungkap Dandim.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental,disiplin serta semangat prajurit teritorial yang tangguh dan profesional dalam pengabdian tanpa batas,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Sungai Kunyit Melakukan Pengawalan Pembagian BLT-DD

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, melakukan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung …

Leave a Reply