Home / Teritorial / Koramil 16/Rawak Bersama Polsek Gelar Apel Bersama Antisipasi Karhutla

Koramil 16/Rawak Bersama Polsek Gelar Apel Bersama Antisipasi Karhutla

Sekadau – Dalam rangka Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Sekadau. Babinsa Koramil 1204-16/Rawak bersama Babinkamtibmas melaksanakan apel kesiapan Karhutla, dilanjutkan dengan pengecekan Perlengkapan kesiapan Karhutla serta Embung air Karhutla milik PT. Agro Andalan Setawar yang terpusat di halaman Kantor Desa Setawar, Kamis, (04/03/21).
Tujuan apel kesiapan Karhutla ini untuk menggalang kesiapan dan menyatukan tekad untuk gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayah Desa Setawar. Apel siaga ini dimaknai sebagai komitmen penanggulangan Karhutla dan memperbarui spirit untuk menanggulangi Karhutla.
Pelaksanaan apel ini memiliki maksud dan tujuan untuk menyamakan langkah dan serta menyatukan tekad untuk saling bahu-membahu serta kesiapsiagaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka menanggulangi bencana asap yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah Desa Setawar.
Hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, namun peran serta semua elemen masyarakat untuk ikut andil dalam pencegahan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.
Apel gabungan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Setawar di hadiri oleh Kades Setawar, Babinsa Setawar, Babinkamtibmas, Humas PT. Agro, Perangkat Desa Setawar dan Tim Pemadam Api Perusahaan.
Dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2021 di wilayah Desa Setawar ini menandakan bahwa Koramil 1204-16/Rawak siapsiaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Sungai Kunyit Melakukan Pengawalan Pembagian BLT-DD

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, melakukan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung …

Leave a Reply