Home / Lintas Batas / Selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Panen Padi

Selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Panen Padi

Selalu hadir dalam kegiatan gotong-royong di tengah-tengah masyarakat binaan. Satgas Pamtas Yonif 407/PK membantu warga memanen padi milik warga Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Jum’at (19/03/21).
Kegiatan yg dilaksanakan anggota Pos Seriang membantu memanen padi milik Bapak Blasius (48) yang merupakan warga Desa binaan, bertempat di Desa Seriang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar.
Danpos Seriang Serka Ahmad Sofyanto mengungkapkan, bahwa personel anggota Pos Seriang terjun langsung membantu memanen padi milik warga. “Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” ugkapnya.
Bantuan Prajurit Satgas dalam memanen padi milik warga tersebut juga sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, khususnya di wilayah perbatasan.
“Ketahanan pangan Nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas Negara ini, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh Elemen Bangsa untuk mewujudkannya,” Sambung Danpos.
Komandan Satgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, juga mengatakan bahwa keikut sertaan gotong-royong bersama warga dalam membantu memanen Padi diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani agar lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjaannya sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.
“Upaya yang telah anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK akan terus dilakukan demi membantu dan mengatasi kesulitan warga sekelilingnya demi mejudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menanamkan jiwa peduli akan sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ujarnya.
Sementara itu, Blasius (48) yang merupakan pemilik ladang Padi menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK yang telah membantunya memanen padi miliknya. “Dengan bantuan Bapak TNI panen padi jadi lebih cepat, dan kami pun lebih bersemangat,” ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply