Home / Teritorial / Jembatan Ambruk, Dengan Sigap Babinsa Kota Baru Cek Lokasi Kejadian

Jembatan Ambruk, Dengan Sigap Babinsa Kota Baru Cek Lokasi Kejadian

Sintang – Babinsa Koramil 1205-04/Kota Baru mengecek ambruknya jembatan yang menghubungkan Desa Pelita Jaya dengan Desa Bukit Raya Melati Kec. Tanah Pinoh Barat, Kab. Melawi, Jumat (02/04/2021).
Menurut dugaan awal, ambruknya jembatan tersebut dikarenakan faktor usia dan tidak lagi mampu menahan beban dari dari kerangkanya yang berat dan diduga melebihi kapasitas beban jembatan.
Serda Tegar, Babinsa Koramil Kota Baru mengatakan, “pada saat warga Dusun Tanjung Kelampuk, Desa Pelita Jaya pulang dari Desa Bukit Raya Melewati Jembatan diatas aliran sungai Keluas tiba-tiba ada bunyi benda yang putus, lalu tanpa disadari jembatan tersebut ambruk, tali sleng penyangga bagian atas jembatan putus.
Kemudian akibat dari kejadian tersebut warga yang melewati jembatan itu 3 orang jatuh kesungai keluas, 3 orang bergantungan dijembatan dan menyebabkan 6 warga yang melintas mengalami luka ringan, lanjutnya.
“Jembatan sudah berusia tua yang seharusnya tidak mungkin lagi untuk dilalui oleh warga, saya ingat itu jembatan dibangun sudah sangat lama, usia ideal jembatan gantung kisaran 10-15 tahun,” ujar Babinsa.
Saya menghimbau kepada warga agar hendak memperhatikan jembatan jika ingin melewatinya, kerena kejadian ini sangat fatal, tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply