Home / Lintas Batas / Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan keliling

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan keliling

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Dusun Kapar, Ds. Sungai Senunuk, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jumat (02/03/2021).
Danpos Kapar Sertu Supriyanto mengatakan bahwa anggota Pos Kapar rutin melaksanakan pelayanan Kesehatan pengobatan Gratis keliling kepada warga binaannya.
“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan warga dan membantu warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat daerah binaan,” ujar Danpos.
Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan bahwa Kegiatan yang dilakukakn Pos Kapar merupakan salah satu upaya Satgas dalam membantu meningkatkan taraf kesehatan warga yang berada diperbatasan Indonesia-Malaysia dalam bidang pelayanan kesehatan.
“Jauhnya fasilitas kesehatan didaerah perbatasan membuat inisiatif anggota Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota Pos Satgas dengan masyarakat didaerah Binaannya,” kata Dansatgas.
Bapak Yohanes (36) yang merupakan warga Dusun Kapar mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Kapar karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis. “dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, warga desa disini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik yang selama ini sulit didapatkan karna jauhnya Puskesmas,” ucap Yohanes.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*Dukung Food Estate, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns ajak Masyarakat Ikut Serta Jamin Ketahanan Pangan Indonesia.*

Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns mengajak ikut serta masyarakat perbatasan dalam …

Leave a Reply