Home / Berita Komando / LULUS KESAMAPTAAN JASMANI SYARAT MUTLAK UNTUK KENAIKAN PANGKAT

LULUS KESAMAPTAAN JASMANI SYARAT MUTLAK UNTUK KENAIKAN PANGKAT

Sintang, Seorang prajurit naik pangkat merupakan suatu yang membanggakan, tentu untuk naik pangkat tidak semudah yang dibayangkan, karena harus melalui proses atau berbagai syarat, diantaranya kinerjanya harus baik, tidak ada pelanggaran, loyalitas tinggi dan juga tes fisik dalam hal ini untuk menguji kemampuan fisik terhadap prajurit dilaksanakan tes Kesamaptaan jasmani.
Hal ini dilakukan prajurit Korem 121/Abw dalam mengikuti tes Kesempatan Jasmani yang dilaksanakan di lapangan Makorem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Rabu, 7/4/2021.
Sebanyak 80 orang prajurit yang mengikuti tes Kesamaptaan jasmani baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang berasal dari Makorem 121/Abw, Balak Aju, Kodim 1204/Sanggau, Kodim 1205/Sintang, dan Kodim 1206/Putusibau. Untuk Kodim 1202/Skw dan Kodim 1208/SBS melaksanakan di Singkawang.
Menurut Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan,” Test Kesempatan Jasmani yang dilakukan oleh para prajurit ini sebagai syarat untuk kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2021. Sehingga dilaksanakan pada bulan April tahun 2021 Sebelum melaksanakan Kesempatan terlebih dahulu dilakukan cek atau diperiksa kesehatannya, yaitu pemeriksaan tensi, hal ini sangat penting untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapenrem
Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama yaitu samapta A dengan melaksanakan lari selama 12 menit. Tahap ke dua samapta B dengan melaksanakan Pul Up, Sit Up, Push Up, lunges dan Shuttle Run. Setelah melaksanakan tes Kesamaptaan A dan B dilanjutkan dengan tahap ke tiga yaitu tes ketangkasan renang jarak 50 meter,” jelas Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono.
Dalam kegiatan kesempatan jasmani selalu didampingi oleh tenaga kesehatan dari Denkesyah Sintang, dan juga pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KELUARGA BESAR KOREM 121/ABW MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES BRIGJEN TNI Dr. RONNY, S.A.P.,M.M.

Leave a Reply