Home / Teritorial / Penyerahan 12 Pucuk Senjata Laras Panjang Jenis Lantak Dan Bomen di Wilayah Kodim 1202/Singkawang

Penyerahan 12 Pucuk Senjata Laras Panjang Jenis Lantak Dan Bomen di Wilayah Kodim 1202/Singkawang

Bengkayang – Sebanyak 12 pucuk senjata laras panjang jenis lantak dan bomen dipamerkan, kemarin. Penyerahan tersebut bertempat di Balai Dusun Dawar, Desa Pisak, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/4/21).
Ditempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas penyerahan Senjata dan peran serta aparat keamanan TNI-Polri menunjukkan tumbuhnya kesadaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.
“Kita ketahui bersama bahwa kepemilikan Senpi ilegal atau rakitan hukum dan juga dapat menimbulkan potensi konflik di tengah masyarakat. Selanjutnya senpi rakitan tersebut di serahkan berkoordinasi dengan Sat Tahti Polres Bengkayang,” ujar Dandim 1202/Skw.
Dandim juga menghimbau, “seluruh warga agar dapat bekerja sama dengan satuan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah. Bagi warga yang masih menyimpan Senpi agar menyerahkannya secara sukarela. Mari bersama-sama kita menciptakan kondisi wilayah yang kondusif, rukun, aman dan sejahtera,” ujarnya.
Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu mengatakan penyerahan senpi rakitan sebanyak 12 pucuk dari masyarakat Dusun Dawar kepada Polsek Sanggau Ledo dengan menukarkan program pengembangan pertanian berkelanjutan atau kebutuhan dasar masyarakat yang difasilitasi oleh BKSDA Provinsi Kalbar serta YPI (Yayasan Planet Indonesia) sebagai pemegang program. Sebagai aparat keamanan TNI – Polri dalam penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan yang tergolong penyakit masyarakat yang terjadi di wilayah Bengkayang.
“Program penyerahan senpi rakitan ini merupakan langkah awal masyarakat untuk melestarikan satwa liar yang ada di kawasan cagar alam Gunung Nyiut dan membentuk mental warga untuk dapat melakukan aktifitas pertanian dengan tidak selalu mengandalkan hasil dari berburu serta menjaga kamtibmas yang kondusif,” terangnya.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply