Home / Teritorial / Sukseskan Gerakan Tanam Serentak, Dandim 1203/Ktp Menerima penghargaan Dari LEPRID Tahun 2021

Sukseskan Gerakan Tanam Serentak, Dandim 1203/Ktp Menerima penghargaan Dari LEPRID Tahun 2021

Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) di Gedung Istana Rakyat (Aula Pendopo Bupati) Jln. Tanah Merah Kec. Sukadana Kab. Kayong Utara, Sabtu (10/4/2021).
Penghargaan oleh LEPRID tersebut atas terselenggaranya Gerakan Tanam Serentak Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama TNI, Polri dan masyarakat tahun 2021.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc., Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K, S.H.,M.Hum, Waka Polres Kayong Utara Kompol Kuntadi Budi Pranoto, S.I.K, Kepala Dinas Pertanian dan pangan Kayong Utara Ir. Wahono.
Menurut Direktur LEPRID Paulus Pangka, S.H, penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada Pemda KKU yang telah melaksanakan kegiatan tanam serentak dengan jenis tanaman Pangan dan Holtikultura terbanyak di masa pandemi covid-19.
Hal ini merupakan suatu gerakan moral dengan melaksanakan kegiatan yang dianggap luar biasa dan perlu diapresiasi serta diberi penghargaan oleh LEPRID.” jelasnya.
Disela acara, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc., menyampaikan, hal ini merupakan pencapaian kerja keras Pemerintah KKU bersama TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat sehingga mendapatkan perhatian dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dan mendapatkan rekor nasional.
Lebih lanjut, upaya ini merupakan wujud kegiatan yang bermanfaat demi mendukung peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan nasional dimasa pandemi covid-19.” ungkapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply