Home / Teritorial / Tanamkan Kesadaran, Babinsa 04/Kembayan Dampingi Penyuluhan Di Desa Binaan

Tanamkan Kesadaran, Babinsa 04/Kembayan Dampingi Penyuluhan Di Desa Binaan

Babinsa Desa Kelompu Koptu Apulikus mewakili Danramil 1204-04/Kembayan mendampingi kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Pemdes. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kelompu Kec. Kembayan Kab. Sanggau.
Dalam acara penyuluhan hukum tersebut dihadiri pula oleh Plt Kadis DPM Pemdes Alian S.st, Camat Kembayan diwakili Ibu Eka, Danramil diwakili Babinsa Koptu Apulikus, Bhabinkamtibmas Bripka Ariandi, ketua DAD Kec. Kembayan Yosep Andi, Kades Kelompu Suandi Tarigan, Tumenggung panca benuo II St. Sudin, Pateh, Kadat Desa Kelompu.
Adapun kata sambutan yang diberikan oleh Plt Kadis DPM Pemdes bapak Alian S.st mengatakan, Penyuluhan Hukum adalah kegiatan penyebarluasan informasi hukum dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mengembangkan kesadaran hukum masyarakat. Tujuan penyuluhan hukum adalah terciptanya budaya hukum dalam bentuk tertib, taat, dan patut pada kaidah-kaidah hukum yang berlaku.
Ditempat terpisah Danramil 04/Kembayan saat dihubungi menjelaskan bahwa tujuan pembinaan penyuluhan hukum ini adalah untuk mewujudkan kesadaran hukum yang lebih baik, sehingga setiap warga masyarakat, aparat kelurahan menyadari, menghayati serta mewujudkan budaya hukum, kemanan, ketertiban masyarakat dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum demi tegaknya supremasi hukum, jelas Kapten Inf Warsidi.
Dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum yang didampingi Babinsa, harapannya warga Desa Kelompu semakin bijak dan mengerti tentang hukum, bisa melindungi diri dan keluarga dari perbuatan yang melanggar hukum, karena bisa berakibat Fatal, merugikan diri sendiri dan keluarga, tutup Kapten Warsidi.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply