Home / Teritorial / Jaga silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos

Jaga silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos

Satkowil Terapkan 5 Kemampuan Teritorial, yaitu salah satunya Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) hal itu yang lakukan oleh Babinsa Koramil 1208-04/Jawai, Kopda Jamaludin bertempat Di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Matang Tangkit, Rt/Rw, 10/05 Kec. Jawai, Kab. Sambas, Jum’at (16-4-21)
Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaan.
Dalam kesempatan tersebut Kopda Jamaludin melaksanakan tanya jawab atau bincang – bincang dengan tokoh agama atau pengurus Masjid tersebut.
Komandan Koramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin saat ditemui ditempat kerjanya juga mendukung dan menghimbau kepada masyarakat khususnya tokoh agama untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yakni apabila aktifitas di luar rumah selalu memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” jelas Danramil.
Sesuai arahan dari Komando Atas agar Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada 5 kemampuan ter guna mendukung keberhasilan babinsa di desa binaannya, segala sesuatu yang terjadi diwilayah harus cepat dilaporkan dan dapat diselesaikan secepatnya melalui prosedur yang ada,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply