Home / Teritorial / Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Sungai Pinyuh Ajak Warga Terapkan Prokes

Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Sungai Pinyuh Ajak Warga Terapkan Prokes

Mempawah – Babinsa Sungai Pinyuh Koptu Ma’mun Mendampingi Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (20/04/2021).
Kehadiran Babinsa dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut bertujuan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran dan mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari.
Koptu Ma’mun menyampaikan, bahwa bantuan ini diberikan untuk warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. Bantuan ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa untuk menangani wabah Covid-19. BLT-DD Tahap I di Desa Galang ada sebanyak 170 Keluarga Pemenerima Manfaat (KPM)denga masing-masing sebesar Rp 300.000,- Per KPM.
“Diharapkan dengan bantuan BLT ini bisa membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi warga yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19 ini.” Ujar Koptu Ma’mun.
Koptu Ma’mun mengimbau kepada warga Desa Binaannya untuk selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid- 19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.
“Tidak lupa saya selalu mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehantan di kehidupan sehari-hari sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah,”tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply