Home / Teritorial / Babinsa Desa Karimunting Sertu Sugiyanto Melaksanakan Safari Ramadhan Bersama Kelompok Darwis di Pulau Kabung

Babinsa Desa Karimunting Sertu Sugiyanto Melaksanakan Safari Ramadhan Bersama Kelompok Darwis di Pulau Kabung

Bengkayang – Untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah desa binaannya Babinsa Desa Karimunting Sertu Sugiyanto melaksanakan Safari Ramadhan bersama kelompok Darwis ( Sadar Wisata ) dan masyarakat di Pulau Kabung Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, Kamis (29/4/21).
Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan pada momen bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini serta berbagi rezeki kepada warga yang kurang mampu berupa memberikan bantuan sembako dan takjil untuk berbuka puasa kepada warga Pulau Kabung.
Sertu Sugiyanto mengatakan,” Kegiatan Safari Ramadhan dilakukan selain sebagai sarana pendekatan untuk lebih menjalin keakraban dengan masyarakat kegiatan tersebut juga di manfaatkan untuk pemantuan situasi wilayah dan memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggalnya masing masing”, ucapnya.
Harapan Babinsa Karimunting untuk Kelompok Sadar Wisata adalah agar destinasi wisata yang ada di Pulau Kabung ini yang memiliki potensi yang sangat indah, baik dari keindahan laut dan pegunungan yang dipadukan dengan pemandangan yang begitu menawan bisa menarik minat warga yang berada di luar Desa Karimunting guna menambah penghasilan bagi warga yang berada di pulau tersebut.
“Saya yakin Pulau Kabung ini bisa bersaing dengan pulau-pulau yang berada disekitar sini seperti Pulau Lemukutan dan Pulau Randayan”, pungkasnya.
Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Sertu Sugiyanto ternyata mendapat respon yang baik dari masyarakat, hal itu dikarenakan masyarakat binaannya merasakan kepedulian dari TNI sehingga kedekatan masyarakat dengan TNI berjalan dengan baik

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply