Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Terima Kunjungan Tim dari BNPP.

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Terima Kunjungan Tim dari BNPP.

Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps menerima kunjungan kerja dari Tim Survei Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara di Pos Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (29/04/2021).
Dansatgas mengatakan bahwa kunjungan Tim Survei Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara tersebut dilaksanakan dalam rangka rencana melaksanakan survei dan identifikasi di wilayah perbatasan pada bulan Agustus mendatang.
“Dalam hal ini BNPP akan melaksanakan Survei Sarana Prasarana Pertahanan, Identifikasi Pilar Batas Wilayah Darat dan Jalur Tikus di Daerah Prioritas Pertahanan Kodam XII/Tpr termasuk di Pos Bantan ini,” ujar Dansatgas.
Selanjutnya Dansatgas menambahkan bahwa seluruh jajaran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps akan mendukung penuh terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh BNPP di wilayah pertahanan Kodam XII/Tpr khususnya di wilayah perbatasan RI-MLY Sektor Barat.
“Jika sesuai rencana, pada bulan Agustus nanti, sudah bukan Satuan Yonif 642/Kps yang melaksanakan tugas perbatasan ini, namun selama kami masih disini, kami akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilaksanakan BNPP di wilayah perbatasan RI-MLY khususnya di sektor barat ini.” ujar Dansatgas.
Tim Survei BNPP tersebut terdiri dari 6 orang yang berasal dari BNPP Pusat di Jakarta, selanjutnya, selesai melaksanakan kunjungan di Pos Bantan Satgas Yonif 642/Kps, Tim langsung melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kab. Sanggau.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply