Home / Teritorial / Guna Menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021, Dandim 1208/Sambas Mengecek Posko PPKM Mikro.

Guna Menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021, Dandim 1208/Sambas Mengecek Posko PPKM Mikro.

Sambas – Dandim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han), serta beberapa perwira staf Kodim 1208/Sambas mengecek Posko PPKM Mikro, di Makoramil 07/Sekura yang beralamat di Jalan Olah Raga, Dsn Sekura, Desa Sekura, Kec. Teluk Keramat, Kab. Sambas, Jumat (30/04/21).
Lokasi yang menjadi sasaran pengecekan antara lain Posko PPKM Mikro di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat sekaligus penambahan posco covid-19 di wilayah kecamatan setempat.
Selain itu, Komandan Kodim 1208/Sambas beserta rombongan juga mengecek tempat isolasi, tracing terhadap tamu yang masuk lokasi serta cara penanganan kasus Covid-19.
Dandim menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid-19 desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.
“Hari ini kita cek pelaksanaan implementasi PPKM Mikro, sesuai Inmendagri dan Surat Edaran Gubernur Kalbar, serta Surat Edaran Bupati Sambas,” jelas Komandan kodim.
Lebih lanjut Dandim menjelaskan, ” pasien yang terkonfirmasi positif akan dipetakan sampai tingkat RT, kemudian dibuat zonasi sesuai Inmendagri Nomor 3, di mana di satu RT apabila ditemukan 1 sampai 5 warga yang terkonfirmasi posistif, nanti akan masuk zona kuning, dan jika ada 6 sampai 10 orang nanti masuk zona orange, serta jika di atas 10 orang masuk zona merah. Namun, menjadi zona hijau bila tidak ada yang terkonfirmasi”, jelasnya
“Semua Babinsa serta perangkat desa dibantu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda telah mendirikan Posko PPKM Mikro, menentukan pengurus serta melaksanakan tugas sebagaimana telah diatur pada Inmendagri yang telah ditindaklanjuti hingga Surat Edaran Bupati tentang pelaksanaan PPKM,”
Dengan adanya PPKM Mikro ini, diharapkan semua masyarakat lebih peduli sampai dengan tingkat RT. Sehingga, orang yang menjalani isolasi bisa lebih tahu berapa lama dirawat dan kapan dia sembuh atau dinyatakan sehat, Imbuhnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply