Home / Teritorial / Babinsa Berikan Himbauan Saat Dampingi Tim Tracking Contact Warga Binaan Terkonfirmasi Covid-19

Babinsa Berikan Himbauan Saat Dampingi Tim Tracking Contact Warga Binaan Terkonfirmasi Covid-19

LANDAK – Dimassa pandemi Babinsa mempunyai peran penting membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. Salah satunya dalam penegakan PPKM Skala Mikro melakukan pendampingan tim Tracking Contact sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dengan cepat mencegah penyebaran virus.
Seperti yang dilakukan Sertu Hb. Waratmojo, Babinsa Koramil Mempawah Hulu Kodim 1201/Mph terus aktif mendampingi tim tracking contact terhadap warga binaannya yang terconfirmasi Covid-19 di Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Minggu (2/5/2021).
Sertu Hb. Wiratmojo menghimbau kepada warga binaan yang terkonfirmasi covid-19, agar menjalani isolasi mandiri secara disiplin supaya menerapkan protokol kesehatan. keluarga yang tinggal serumah hindari kontak langsung dengan yang bersangkutan.
”Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19,” ujar Sertu Wiratmojo.
Ia juga berharap, kepada warga binaannya yang terkonfirmasi covid- 19 segera melakukan swab di Puskesmas Karangan.
“Jika ada anggota keluarga yang mengalami tanda tanda seperti batuk batuk yang enggak kunjung sembuh atau sesak nafas tolong segera laporkan ke petugas terkait yang ada di desa, supaya dapat ditangani dengan cepat,” Tegasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply