Home / Teritorial / Dandim 1202/Singkawang Bersama Forkopimda Sidak di Pusat Perbelanjaan

Dandim 1202/Singkawang Bersama Forkopimda Sidak di Pusat Perbelanjaan

Singkawang, Senin (3/5/21) Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han bersama Forkopimda Kota Singkawamg monitoring Sidak di Singkawang Grand Mall Jln. Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang dan CV. Arli Jln. Alianyang Kel. Melayu Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang.
Saat di temui, Dandim menuturkan bahwa pelaksanaan monitoring atau sidak tersebut dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H. “Untuk ketersediaan bahan pokok sampai saat ini aman dan pasokan tidak menemui kendala. Permainan harga oleh tengkulak sampai saat ini belum ditemukan karena harga bahan pokok relatif stabil”,. terang Dandim.
Selanjutnya, Dandim juga menuturkan selain mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan pokok, ini juga dilakukan monitoring untuk memantau dan membatasi kegiatan warga yang berskala besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Langkah mematuhi protokol kesehatan, lanjutnya, dilakukan demi memutus penyebaran covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
Selain itu, “juga harus melaksanakan upaya tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment), agar tidak menularkan ke yang lain”, tutup Dandim.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H, Kepala Kajari Singkawang Edwin Kalampangan, S.H, Sekda Kota Singkawang Drs. H Soemastro, M.Si, . Lurah Melayu Wicaksono beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Penyekatan Hari ke 3 Di Jl. Jelimpo sanggau, Jumlah kendaraan semakin bertambah.

Landak-Babinsa koramil 11/Ngabang terus melakukan penyekatan di hari ke-3,Jumlah kendaraan semakin bertambah Adapun jumlah kendaraan …

Leave a Reply