Home / Teritorial / Dandim 1202/Singkawang, Melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Dandim 1202/Singkawang, Melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Singkawang, Senin (3/5/21) Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han melaksanakan kegiatan rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19, bertempat di Ruang TCM Kantor Walikota Singkawang Jln. Firdaus Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang.
Hadir pada kegiatan ini, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H, Kepala Kajari Singkawang Edwin Kalampangan, S.H dan Kakan Kemenag Singkawang Azhari.
Arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam video converence nya menyampaikan Pemerintah Pusat dan daerah pun telah mengeluarkan sejumlah peraturan, baik itu berupa Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden, Peraturan Menteri, Peraturan Daerah, dan Peraturan Kepala Daerah. Berbagai langkah juga telah dilakukan secara sistematis dan masif dengan mengeluarkan biaya yang besar, termasuk dari pajak rakyat, di antaranya upaya sosialisasi memakai masker, pengaturan jaga jarak, penyediaan sarana cuci tangan dan upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan. Demikian juga telah dilakukan upaya meningkatkan kapasitas 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).
Lanjutnya, Kita jangan sampai kendor mengenai 3M ini dan kemudian bukan hanya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan secara benar dan sering, tapi kerumunan, ini bisa menjadi super spreader, percuma kita melakukan tracing nggak ada gunanya kalau sudah kerumunannya. Senada dengan Mendagri, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker menjaga jarak dan tidak berkerumun.
Di sela-sela kegiatan Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han menuturkan kami dari TNI bersama-sama dengan pihak terkait lainnya juga secara reguler melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk melakukan patroli rutin untuk memastikan aturan PPKM mikro ini betul-betul dijalankan, ucapnya.
Kami juga ikut andil dalam upaya penanggulangan, seperti melakukan tracing siapa saja yang kontak erat dengan pasien positif, serta memastikan masyarakat yang menjalani karantina mengikuti program isolasi secara baik, ungkap Dandim.
“PPKM berbasis mikro yang berlaku saat ini akan berjalan lancar dan menuai hasil maksimal, manakala semua pihak ikut ambil bagian untuk mensukseskannya, utamanya, masyarakat harus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan”, tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Penyekatan Hari ke 3 Di Jl. Jelimpo sanggau, Jumlah kendaraan semakin bertambah.

Landak-Babinsa koramil 11/Ngabang terus melakukan penyekatan di hari ke-3,Jumlah kendaraan semakin bertambah Adapun jumlah kendaraan …

Leave a Reply