Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Diperbatasan

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Diperbatasan

Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK anggota Pos Kantuk Asam melakukan kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga di Dsn. Kantuk Asam, Ds. Kantuk Asam, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (06/05/21).
Serma Deiky selaku Danpos Kantuk Asam menyampaikan, Pelayanan Kesehatan aktif dilakukan anggota Pos Kantuk Asam kepada warga Desa yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk membantu warga perbatasan dalam hal ini pelayanan Kesehatan yang telah dilakukan oleh anggota Pos Kantuk Asam guna mencegah dan mengobati warga yang membutuhkan pelayanan Kesehatan.
“Oleh karena itu kami terjun langsung kerumah warga yang kiranya harus di bantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis seperti halnya yang kami lakukan kepada warga Desa Kantuk Asam yaitu Bapak Upang (39) yang mempunyai keluhan sakit batuk dan tekanan darah tinggi,” Ucap Danpos.
Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan, bahwasanya upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Kantuk Asam merupakan kegiatan teritorial dalam rangka untuk membantu masyarakat diperbatasan, dikarenakan jauhnya pelayanan kesehatan di daerah tersebut.
Sementara itu, Bapak Upang (39) warga Desa Kantuk Asam mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Kantuk Asam yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada dirinya. “Saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan Bapak TNI kepada warga dibalas oleh Tuhan,” ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply