Home / Lintas Batas / Menjelang Idul Fitri Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Memperindah Tampilan Masjid An Nur

Menjelang Idul Fitri Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Memperindah Tampilan Masjid An Nur

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK melaksanakan karya bhakti pengecatan dan pembersihan Masjid An Nur Ujwala Yudha yang berada di Dusun Pangkalan Parit, Desa Riam Sejawak, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalbar. Sabtu (08/05/2021).
Anggota Pos Riam Sejawak dibawah pimpinan Sertu Sugiyanto selaku Danpos menjelaskan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, enam anggotanya yang dipimpin Serda Alvyan selaku Wadanpos membersihkan dan mengecat ulang dinding yang mulai pudar di Masjid An Nur Ujwala Yudha.
“Upaya yang kami lakukan ini hendaknya menjadi suatu ikatan persaudaraan yang lebih erat antara masyarakat dengan anggota Pos Riam Sejawak serta kedepanya Masjid An Nur ini lebih baik lagi dan dapat terus digunakan untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya.
Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan Memberikan apresiasi kepada anggotanya yang telah membantu masyarakat sekitar sehingga kehadiran TNI diperbatasan RI-MLY dapat memberikan manfaat bagi lingkungan disekitarnya.
“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi anggota Pos Riam Sejawak yang telah memberikan kepeduliannya kepada masyarakat perbatasan. Yang mana menjelang Idul Fitri 1442 H ini anggota Pos Riam Sejawak ikut berpartisipasi dengan membantu membersihan serta mengecat Masjid An Nur yang berada di Dusun Pangkalan Parit, Desa Riam Sejawak,” tuturnya.
“Semoga dengan upaya yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK bisa bermanfaat dan menjadikan masyarakat sekitar lebih semangat dalam beribadah dan merawat tempat maupun rumah ibadah yang ada di desanya,” imbuhnya.
Zainal Rukip (56) masyarakat Dusun Pangkal Parit Ds. Riam Sejawak mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK atas partisipasinya yang sudah ikut serta dalam membantu membersihkan serta mengecat Masjid An-Nur Ujwala Yudha Desa Riam Sejawak.
“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah ikut serta dalam kegiatan gotong-royong bersama pembersihan serta pengecetan ulang Masjid yang mulai pudar, Semoga dangan apa yang telah dilakukan secara bersama-sama ini menjadikan Masjid di kampung kami lebih rapi dan bersih sehingga pelaksanaan ibadah nantinya akan lebih nyaman dan khusyuk,”ucapnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply