Home / Lintas Batas / Peduli Kebersihan, Satgas Yonif 407/PK Bersihkan lingkungan PAUD Pelangi Kasih Desa Muakan

Peduli Kebersihan, Satgas Yonif 407/PK Bersihkan lingkungan PAUD Pelangi Kasih Desa Muakan

Peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 121/ABW membantu membersihkan halaman sekitar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pelangi Kasih yang berada di Dusun Muakan Hulu, Desa Muakan Petinggi, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Sabtu (08/05/2021).
Danpos Muakan Serka Hidayah Purwo Saputro mengungkapkan, kegiatan tersebut dimpimpin oleh Kopda Sunari beserta 4 orang personel lainya, terjun langsung membantu pelaksanaan pembersihan halaman disekitar PAUD Pelangi Kasih Desa Muakan.
“Pembersihan dilaksanakan dengan gotong-royong bersama murid PAUD Pelangi Kasih beserta anak-anak yang ada disekitarnya,” ujarnya.
Menurut Danpos, anak didik setingkat PAUD tidak mungkin mampu bertanggung jawab atas kebersihan pekarangan sekolahnya. Mengingat usia mereka, peran aktif dan kepedulian para guru maupun orang tua sangat penting untuk memelihara lingkungan yang bersih.
“Banyak manfaat dari kegiatan ini, seperti membiasakan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan, mempererat silaturahmi antara TNI, guru dengan masyarakat serta menumbuhkan kembali semangat goyong-royong,” pungkasnya.
Lusiana (25) yang merupakan guru PAUD Pelangi Kasih Desa Muakan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah berpartisiapasi membersihkan Lingkungan PAUD Pelangi Kasih Desa Muakan.
“Terimakasih kepada Bapak TNI anggota Pos Muakan yang telah peduli akan kebersihan lingkungan perkarangan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ini, semoga dengan upaya yang telah dilakukan oleh Bapak TNI ini bisa menjadikan anak-anak lebih semangat dalam belajar. Tuturnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply