Home / Teritorial / Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Pengawalan dan Pengamanan Pemakaman Sesuai Protokol Kesehatan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Pengawalan dan Pengamanan Pemakaman Sesuai Protokol Kesehatan

Sintang-Babinsa Koramil 1205-08/Dedai, Serda Kumaidi bersama Bhabinkamtibmas kembali melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU desa Dedai kanan, Kecamatan Dedai, Kamis (10/06/2021).
Pengawalan dan pengamanan yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum Muslim desa Dedai Kanan ini juga dihadiri PJ Kades, Ibu Mila, Perangkat desa Dedai, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh agama dan pihak keluarga sesuai protokol kesehatan.
Jenasah yang sebelumnya sempat di bawa ke RSUD M Djoen Sintang pada hari Selasa tanggal 8 juni 2021, dan kemudian pada hari Rabu tanggal 9 juni 2021 pukul 14.05 Wib meninggal dunia dan dilakukan swab antigen dinyatakan positif Covid-19.
Babinsa menyampaikan, “pihak keluarga sudah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit, dan atas ijin dari pihak Rumah sakit Jenazah dapat dimakamkan di desa Dedai Kanan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.
“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap membantu dalam proses pengawalan dan pengamanan untuk membantu satgas covid-19 dalam proses pemakaman, agar dalam pelaksanaanya tidak ada kendala dan lancar”, terangnya.
“Lanjutnya, Kami akan senantiasa berkoordinasi dan bersinergi untuk membantu setiap proses kegiatan dilapangan, agar semua dapat berjalan sebagai mana mestinya tanpa hambatan”, tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply