Home / Teritorial / Kodim 1205 Sintang Melakukan Pengawalan dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Kodim 1205 Sintang Melakukan Pengawalan dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Sintang-Dalam rangka memberikan pengawalan dan pengamanan pemakaman pasien covid-19 di tempat pemakaman Jerora, Kelurahan Tanjung puri, Batituud Kodim 1205/Sintang, Peltu Saragih bersama beberapa anggotanya membantu prosesi pemakaman salah satu warga yang meninggal terkonfirmasi Covid-19, Rabu (16/06/2021).
Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini juga dihadiri Camat Sintang, ibu Siti Musrikah Msi, Danramil 1205-07/Sintang Kota, Mayor Inf Slamet Aryanto, Lurah Tanjung puri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta keluarga dan kerabat.
Dalam kegiatan ini Batituud Kodim Sintang, Peltu Saragih selaku yang memimpin prosesi pemakaman menjelaskan, “Almarhum merupakan keluarga dari personil kita di makodim, jadi keterlibatan kita disini sebagai bentuk bela sungkawa dan sekaligus membantu pihak satgas covid-19 serta Koramil Sintang dalam prosesi pemakaman ini”, ungkapnya.
“Kita dihubungi salah satu anggota, mengabarkan keluarganya meninggal karna covid-19, jadi ini sebagai bentuk dukungan moril agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar, virus covid-19 bukan sebuah aib, namun mari kita sama-sama lebih peka dalam melindungi diri dan keluarga dari penularan penyebaran virus ini, agar penanganan pandemi ini dapat segera berakhir”, ucapnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply