Home / Berita Komando / SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-76 KOREM 121/ABW PASANG UMBUL-UMBUL

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE-76 KOREM 121/ABW PASANG UMBUL-UMBUL

Sintang, Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang, Anggota Korem 121/Abw sudah mulai berbenah serta memperindah pangkalan dengan pemasangan umbul-umbul, Jum’at (16/07/2021).
Dandenma Rem 121/Abw, Mayor Inf Khaeruddin yang memimpin langsung kegiatan pemasangan umbul-umbul menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke – 76 Tahun 2021.
“Sesuai instruksi dari komando atas, pemasangan umbul-umbul dan dekorasi lainnya dilakukan selama 2 bulan penuh yakni tanggal 01 Juli sd 31 Agustus 2021,” jelas Mayor Inf Khaeruddin.
Masih lanjut Dandenma Rem 121/Abw, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, pemasangan umbul-umbul dan bendera tidak hanya di Korem saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor – kantor yang ada di wilayah Sintang.
“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” imbuhnya.
“Itu semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia kala itu,” ujar Mayor Inf Khaeruddin.
Tidak hanya di sekitar area Makorem 121/Abw saja, para personelnya tersebut juga melakukan pemasangan umbul-umbul di sekitar area perumahan pejabat Korem 121/Abw.
Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. “Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut,” bebernya.
(Penrem 121/Abw).

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw terima korps raport pejabat Gol IV Korem 121/Abw.

Sintang. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny,S. A.P,. M. M menerima korps raport pejabat Gol IV …

Leave a Reply