Home / Teritorial / Cegah Kerumunan, Koramil Pemangkat Bersama Instansi Terkait Laksanakan Patroli Di Tempat Wisata.

Cegah Kerumunan, Koramil Pemangkat Bersama Instansi Terkait Laksanakan Patroli Di Tempat Wisata.

Sambas – Menyikapi surat Edaran Bupati Sambas No.100/13/Tapem (Tata Pemerintahan) tanggal 12 Juli 2021, dalam Penerapan PPKM Mikro Kab. Sambas, Komandan Koramil 05/Pemangkat Beserta Anggota dan Instansi terkait pada Senin (21/7) melaksanakan kegiatan imbauan larangan masuk kesejumlah objek wisata yang berada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas yaitu Tempat Wisata Di Kec. Pemangkat dan Sekitarnya selama libur Lebaran Idul Adha 2021 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.
Sebelumnya, Pemerintah telah secara resmi melarang mudik Hari Raya Idul Adha 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, masyarakat tetap bisa berwisata selama periode pelarangan itu yang di domisili masing-masing.
Terkait hal tersebut, Komandan Koramil berharap masyarakat khususnya warga Kec. Pemangkat dapat mengindahkan surat edaran tersebut untuk tetap di rumah. Untuk itu seluruh objek wisata di Kabupaten Sambas akan ditutup, ujar Danramil.
“Mulai Pemerintah Pusat, Provinsi, sampai ke Daerah, dan untuk daerah dengan zona oranye serta merah, tempat wisatanya ditutup,” katanya
Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H.,M. Tr (Han) Saat dikonfirmasi diruang kerjanya menuturkan
“Kami dari Unsur TNI khususnya Kodim 1208/Sambas melalui Koramil – Koramil jajaran akan langsung menerjunkan Babinsa yang wilayahnya terdapat tempat wisata untuk selalu memantau di lokasi tempat – tempat wisata yang ada di wilayah. Dan apabila ada warga yang nekat berkunjung ke lokasi wisata akan dilakukan tindakan secara persuasif, namun tegas dan humanis, ucap Dandim.
“Kita lakukan secara persuasif. Seperti yang sudah dilakukan oleh kabupaten/kota lain, kita akan langsung minta warga yang akan berkunjung ke objek wisata untuk putar balik arah, suruh kembali pulang, ini bertujuan untuk menghindari kerumunan atau keramaian, harus menjaga jarak, hal ini sebagai upaya untuk mempersempit penyebaran virus corona di tempat-tempat kerumunan ,” Terangnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply