Home / Teritorial / Kodim 1206/PSB Terjunkan Personel di Pos Penyekatan

Kodim 1206/PSB Terjunkan Personel di Pos Penyekatan

Kapuas Hulu – Kodim 1206/Putussibau menerjunkan puluhan personel di pos penyekatan dalam menyikapi kasus Covid 19 yang berkembang secara signifikan di wilayah Kapuas Hulu.
Tim gabungan yang meliputi TNI, Polri, Dishub dan Tenaga Medis yang merupakan Satgas Covid 19 melakukan penyekatan jalan atau akses utama keluar masuk menuju Kapuas Hulu di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (20/07/2021).
Dandim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan, pihaknya telah menerjunkan beberapa orang personel untuk bergabung bersama Satgas Covid-19 dalam melaksanakan penebalan pos penyekatan tersebut.
“Saya sudah perintahkan anggota, mulai hari ini sudah stand by di pos penyekatan dengan sistem bergantian hingga pelaksanaan penyekatan berkelanjutan ini dapat berjalan” terangnya.
Dandim 1206/PSB juga berpesan kepada anggota yang bertugas di lapangan agar tetap mengedepankan langkah humanis dan persuasif kepada warga yang kedapatan melakukan perjalanan keluar maupun masuk ke Kapuas Hulu.
Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P juga menyampaikan supaya para anggota tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.
“Mari kita taati bersama, tak ada sedikitpun niat para petugas menghalangi warga untuk mudik, Tapi harus kita pahami bersama.
Wabah covid-19 masih belum berakhir, jaga diri jaga keluarga, semoga, tahun depan sudah pulih dan warga bisa mudik dengan aman,” pungkas Dandim. (Pendim 1206/PSB)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply