Home / Teritorial / Wujud Syukur, Kodim 1206/PSB Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha

Wujud Syukur, Kodim 1206/PSB Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha

Putussibau – Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin dan ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, Kodim 1206/PSB di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Makodim 1206/PSB, Jln. P.Tendean, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu, (21/07/2021).
Komandan Kodim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P dalam keterangannya mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat.
Dandim, menyampaikan beberapa point perhatian yaitu ungkapan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena masih bisa melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari raya idul adha 1442 tahun 2021 kali ini ditengah pandemi Covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19, nantinya daging dari hewan qurban ini sepertiganya dibagikan untuk keluarga besar Kodim 1206/PSB dan dua pertiga dibagikan kepada para mustahiq yang berhak menerima.
“Kepada umat Muslim yang merayakan kami ucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya idul adha,” ujarnya.
Lanjut di kolom komentar.
⬇️⬇️⬇️

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply