Home / Persit / Ikut dukung pendaftaran Rendang sebagai warisan budaya Indonesia ke UNESCO Persit KCK Koorcab Rem 121 memasak Rendang.

Ikut dukung pendaftaran Rendang sebagai warisan budaya Indonesia ke UNESCO Persit KCK Koorcab Rem 121 memasak Rendang.

Sintang, Masakan Rendang merupakan salah satu budaya Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat tepatnya di Padang, saat ini agar diakui sebagai budaya warisan Indonesia didaftarkan ke UNESCO. Persit KCK Koorcab Rem 121 mendukung kegiatan ini dengan cara memasak Rendang bersama yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Sabtu, 21/8/21
Memasak Rendang ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, secara virtual yang di pimpin langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tujuan menyelenggarakan Gerakan Bersama ini guna mendukung dan mensukseskan Pendaftaran Rendang sebagai WARISAN BUDAYA INDONESIA KE UNESCO.
Kegiatan memasak Rendang ini diikut oleh seluruh Masyarakat Indonesia diseluruh Indonesia dan Dunia untuk memasak Rendang di masing-masing LOKASI (di rumah/dapur) secara serentak di seluruh Dunia di tayangkan live secara virtual pada acara RENDANG MENDUNIA .
Menurut ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny mengatakan,” Persit KCK Koorcab Rem 121 siap mendukung dan mensukseskan Pendaftaran Rendang sebagai WARISAN BUDAYA INDONESIA KE UNESCO. Karena Rendang ini bagi saya bahkan masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi, rendang merupakan menu yang biasa dihidangkan saat hari raya keagamaan, pesta pernikahan, tanpa rendang berarti kurang lengkap,” ungkapnya.
Pembuatan rendang pun cukup mudah, pada acara ini yang dilakukan secara virtual yaitu
Rendang di masak lebih dahulu (Kaliyo) dan saat pelaksanaan acara, Rendang berada di atas kuali dan kompor dengan api menyala menjelang matang.
Di akhir acara menyantap Rendang dan Nasi di lokasi masing masing,” jelas ibu Rissa Ronny.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Putussibau Bersama Anggota Dan Persit KCK Cabang L Kodim 1206/PSB Laksanakan Senam Bersama

Putussibau – Untuk menjaga kesehatan agar badan tetap sehat dan bugar, Komandan Kodim 1206/PSB Letkol …

Leave a Reply