Home / Berita Komando / Rekrutmen TNI AD yang transparan, orang tua calon ikuti pengarahan dari Pangdam Xll/Tpr.

Rekrutmen TNI AD yang transparan, orang tua calon ikuti pengarahan dari Pangdam Xll/Tpr.

Sintang, Setelah mengikuti rangkaian kegiatan tes di Sub Panda Sintang, para calon Secaba PK TNI AD Reguler Ta 2021 yang dinyatakan lulus akan mengikuti tes tahap berikutnya ditingkat pusat. Namun demikian untuk menyakinkan bahwa masuk TNI tidak dipungut biaya dalam arti gratis, transparan, maka orang tua para calon mendapatkan pengarahan dari Pangdam XII/Tpr melalui Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Machfud Supriyadi yang dilaksanakan secara virtual. untuk wilayah Sintang dilaksanakan di Makodim 1205/Stg. Kamis, 9/9/21
Pengarahan kepada orang tua calon, bertujuan untuk meyakinkan bahwa masuk TNI adalah gratis, tidak dipungut biaya apapun.
Dalam penyampaian kepada orang tua calon melalui vicon, Aspers mengatakan,” agar semua orang tua calon Secaba PK Reguler TNI AD Ta 2021 mengetahui bahwa mekanisme kegiatan penerimaan Secaba betul betul transparan, tidak ada rekayasa, semua bisa melihat hasilnya secara langsung,” ungkap Aspers.
Lebih lanjut kata Aspers bahwa pada tes tingkat pusat dilaksanakan lebih lengkap dan teliti serta ditangani oleh panitia sesuai bidang masing-masing, mulai dari admin, kes, jas, psikotes dan Mental Ideologi serta akademik. Sekali lagi bahwa masuk TNI tidak dipungut biaya apapun, silahkan bagi orang tua jika ada oknum yang menawarkan sesuatu, atau ada yang menjanjikan untuk masuk TNI dengan imbalan sejumlah uang, silahkan laporan ke Dandim atau ke Kasipers Kasrem. Nanti akan ditindaklanjuti,” jelasnya
Sementara itu Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Winasis sebagai Sekretaris I Sub Panda Sintang mengatakan” Bahwa saat ini putra Bapak/Ibu sekalian telah dinyatakan lulus di tingkat Sub Panda Sintang untuk mengikuti tahap berikutnya. dari Sub Panda Sintang terpilih sebanyak 137 orang, nantinya dikirim ke panitia pusat di Singkawang untuk melanjutkan tes berikutnya,” bersama -sama dengan calon lainnya dari seluruh Kodim jajaran Kodam Xll/Tpr. Tuturnya
Namanya tes atau seleksi tentunya ada yang beruntung dan kurang beruntung artinya ada yang lulus dan ada yang tidak lulus. untuk itu kepada bapak dan ibu yang ada di sini apabila putranya nanti termasuk yang kurang beruntung/tidak lulus jangan kecil hati atau kecewa dan harus bisa memberikan gambaran kepada anaknya. Apabila mengikuti tes pusat dinyatakan lulus, nantinya langsung mengikuti pendidikan dan bagi yang tidak lulus akan dikembalikan sesuai daerah masing-masing.
Bagi yang tidak lulus jangan kecewa karena pada tgl 27/9/21 bisa mengikuti/ mendaftar lagi Secata PK TNI AD Gel II. Rencana hari Jumat (10/9/21) para calon akan diberangkatkan ke Singkawang untuk melanjutkan tes berikutnya. Dalam pemberangkatan gratis ditanggung oleh panitia,” ungkapnya.
Sekali lagi bahwa masuk TNI saya tegaskan tidak dipungut biaya apapun, alias gratis kalau ada orang yang menjanjikan untuk membantu meluluskan dengan imbalan segera laporkan ke saya, kalau oknum TNI akan diambil tindakan dan diproses,” tegas Kolonel Arm Andi Winasis.
Turut hadir dalam kegiatan Vicon, Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arm Andi Winasis, Kapenrem Myr Inf Supriono, Kasdim 1205/Stg Myr Inf Amri, Kaurminpers Ajenrem Kpt Caj Simbolon dan Pasipersdim 1205/Stg Ltt.Tius. Pelaksanaan tetap menggunakan protokol kesehatan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw berikan santunan kepada orang tua Almarhum Pratu Ida Bagus Putu

Landak. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny,S.A.P,. M.M sudah patutnya mengucapkan turut berdukacita yang sedalam dalamnya …

Leave a Reply