Home / Berita Komando / Danrem 121/Abw terima Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan Tim Survei BNPP

Danrem 121/Abw terima Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan Tim Survei BNPP

Sintang, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P.,M.M menerima kunjungan kerja dari Kapoksahli Pangdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Handoko Nurseta, S.H., M.Tr (Han) dan Tim Survei dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP) bertempat di Makorem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Kamis,10/9/21
Kunjungan kerja ke Korem 121/Abw merupakan rangkaian kegiatan dalam
mengunjungi wilayah perbatasan sektor timur perbatasan Indonesia – Malaysia di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Tim Survei BNPP yang diketuai oleh Fungsional Perencanaan Madya BNPP RI, Ibu Yulianis, S.Sos. Dan Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Handoko Nurseta serta Tim Survei BNPP setelah mengunjungi Pos Pamtas, Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) dan Patok/Pilar batas negara yang ada di daerah Kelawik, Seriang, Nanga Badau dan Perumbang langsung menuju Korem 121/Abw di kabupaten Sintang untuk bertemu Danrem 121/Abw selaku Dankolakops Pamtas RI-MALAYSIA.
Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta mengatakan kepada Danrem 121/Abw selaku Dankolakops Pamtas RI-Malaysia, bahwa kegiatan ini dalam rangka Survei Tahap 2 Sarana dan Prasarana Pertahanan Depan Perbatasan Indonesia-Malaysia dan Identifikasi Patok/Pilar Batas Negara di wilayah Kapuas Hulu.
“Kegiatan ini dilaksanakan agar diketahui dengan jelas kondisi patok atau pilar batas negara, kondisi JIPP dan kondisi Sarpras yang ada di Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia, harapannya ini menjadi bahan evaluasi bagi BNPP,” ujar Brigjen TNI Handoko Nurseta.
Sementara itu Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P., M.M selaku Dankolakops mengatakan,” terimakasih atas kunjungannya, mudah mudahan dengan adanya kunjungan dari tim survei ini bisa melihat secara langsung apa yang menjadi kendala atau permasalahan di wilayah perbatasan,” tutur Danrem.
Sehingga nantinya dapat menjadikan bahan evaluasi dan pertimbangan dalam menentukan kebijakan dari pemerintah pusat/ BNPP, terutama terkait masalah kondisi wilayah/jalan, kondisi patok/pilar dan kondisi sarana prasarana yang ada di pos Satgas Pamtas,” pungkas Dankolakops.
Diakhir kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danrem 121/Abw kepada Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dan ketua Tim Survei BNPP.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw berikan santunan kepada orang tua Almarhum Pratu Ida Bagus Putu

Landak. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny,S.A.P,. M.M sudah patutnya mengucapkan turut berdukacita yang sedalam dalamnya …

Leave a Reply