Komandan Kodim 1208/Sambas Mengikuti Acara Pesan Kunci Vaksin Covid-19 Untuk Masayrakat.

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Bertempat di Aula Hotel Pantura jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas Telah dilaksanakan kegiatan Pesan Kunci Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyrakat,
“Kini kita tengah sibuk dengan kabar terkait beragam varian covid-19 di Indonesia. Padahal, dari semua varian covid-19 yang ada baik itu varian delta dan lainnya, hanya membutuhkan penanganan yang sama yakni penerapan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi”, Kata Dr. Fatah Maryunani Dalam Sambutannya. Kamis, (07-10-21)
Ia juga mengatakan bahwa gerakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau 3M harus dipatuhi oleh masyarakat dan tidak hanya digunakan sebagai slogan saja. Pasalnya, menurut dia protokol kesehatan yang ketat merupakan upaya pencegahan yang paling utama dan harus dilakukan oleh masyarakat itu sendiri. Imbuhnya.
Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H.,M. Tr (Han) juga menyebutkan, vaksin merupakan upaya pencegahan yang bersifat spesifik dalam artian, arang yang mendapatkan vaksinasi, otomatis tubuhnya akan memiliki antibodi. “Saya (Dandim) selalu bilang, rugi banget kalau nggak divaksinasi,” Tegasnya.
Dia juga menambahkan bahwa manfaat vaksin itu besar sekali untuk melindungi masyarakat dari pandemi covid-19. Selain itu, reaksi pasca vaksinasi seperti lapar, mengantuk, pegal dan reaksi lainnya merupakan hal yang sangat biasa terjadi dan itu menandakan bahwa vaksinnya tengah bekerja di tubuh kita. “Tapi kita harus ingat, bahwa kalau orang itu dinyatakan lengkap tervaksinasi kalau sudah mendapatkan dosis dua kali,” Tuturnya.
Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Jadi Kunci Penanganan Pandemi. Menurutnya, butuh waktu selama dua pekan untuk membentuk kekebalan dari vaksinasi “Tapi meskipun sudah vaksin kita jangan abai dan tetap harus pakai masker, jangan berkumpul dan patuhi protokol kesehatan,” Ungkapnya mengakhiri.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar