Patroli Karhutla, Koramil Menjalin Temukan 0,7 Hektar Lahan Terbakar

Redaksi Korem 121/abw

Landak – Anggota Koramil Menjalin Mengecek lahan yang terbakar yang berada di Dusun Silung Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Jum’at (8/10/2021).
Babinsa Desa Sepahat, Serda Sapardi mengatakan, lahan terbakar merupakan areal kosong seluas 0,7 hektar di Dusun Silung.
“Pada waktu kami tiba di lokasi, api sudah padam. Tapi untuk memastikan betul-betul padam, kami Anggota Koramil Menjalin lakukan pendinginan,” ungkap Serda Sapardi.
Ia menyampaikan, lahan yang terbakar berada cukup jauh dari pemukiman penduduk. Namun, karena kawasan tersebut kering, api bisa saja menjalar hingga ke perkampungan terdekat.
“kami minta masyarakat tidak membuka lahan dengan cara bakar, karena asap yang ditimbulkan bisa mengganggu banyak sendi kehidupan, terutama kesehatan,” sebut Serda Sapardi.
Sementara itu, Kepala Dusun Desa Sepahat Marsianus meminta kepada warganya untuk proaktif menjaga lahannya dari api dan tidak ikut melakukan pembakaran.
“Saya menghimbau kepada warga saya untuk ikut menjaga lahannya dari kebakaran. Apalagi yang berada didaerah kering dan jauh dari sumber air,” tutup Marsianus. (1201-06)

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar