Danramil 1206-09/Jongkong Gugah Poktan Bimtek Inovasi Jarwo Super Pengkadan

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Kegitan rembug tani dalam penerapan teknologi tanam padi dengan inovasi SL-jarwo Super bagi kelompok tani Desa Mawan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Senin, (11/10/2021).
Balai penelitian dan perkembangam pertanian telah menghasilan berbagai teknologi pertanian dengan teknologi Jarwo super . Bimbingan teknik dalam penerapan teknologi Jarwo super di hadiri oleh Camat Pengkadan Tabri ,M.A.P,S.E,Danramil 1206-09/Jongkong Pelda Didik Riyono ,Kordinator BPP Pengkadan sugiarto,S.TP ,Kelompok tani Desa Mawan.
Tabri ,M.A.P ,S.E selaku camat Pengkadan dalam kegiatan ini juga menghimbau dan mengajak bagi kelompok tani di Desa Mawan sampai saat ini telah banyak berhasil dalam meningkatkan hasil padi ,sayuran dan perkebunan lebih di tingkatkan lagi dengan terus mengikuti arahan dari BPP Pengkadan dalam meningkatkan hasil yang lebih maksimal.”Kita harus optimis dan terus berinovasi dengan menerapkan teknologi Jarwo super sehingga kita bisa menjadi lumbung padi nantinya ,”Camat Pengkadan.
Dalam sambutannya Pelda Didik Riyono mengajak dan menggugah semangat bagi kelompok tani Desa Mawan ,Bahwa luasnya tanah yang berada di sekitar kita harus terus di manfaatkan dan pengelolaan disesuaikan dengan arahan pembinaan dari balai penyuluhan pertanian ke amatan Pengkadan.Budidaya padi terpadu jajar legowo super apabila berhasil dengan baik akan membantu meningkatkan nilai ekonomi kerakyatan ,Sehingga manfaatkan bimtek dengan baik demi massa depan kita semua , Ungkapnya.
“Dengan bekal pengetahuan yang cukup kerja keras secara bersama sama yakinlah kelompok tani Desa Mawan akan mampu menjadi lumbung penghasil padi dan beras di kecamatan pengkadan.Pertahankan dan jalin kerja sama yang baik antar anggota kelompok satu suara, satu hati ,satu tujuan demi meraih tujuan berhasil di bidang ketahanan pangan ,” Tandas Danramil 1206-09/Jongkong.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar