Kegiatan Non Fisik Program TMMD Imbangan Ke-112 Kodim Sambas Melaksanakan Penyuluhan Kesehatan

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Temajuk, Kec. Paloh Kab. Sambas Anggota Satgas TMMD Imbangan Ke-112 Kodim 1208/Sambas melaksanakan Penyuluhan Kesehatan dan KB, Senin (11-10-21)
Adapun yang menghadiri Kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Temajuk Bpk Rian Winandi, Pemateri Bpk Nurulloh dan Ibu Selfi, Kapus Temajuk di Wakili oleh Bpk Amrin, Bati Bhakti TNI Terdim 1208/Sbs Sertu Riyono, Babinsa Temajuk Sertu Dwi Aryanto, Ketua PKK Desa Temajuk serta diikuti Kader Posyandu Desa Temajuk.
Anggota Satgas TMMD Imbangan Ke-112 Kodim 1208/Sambas dan juga sebagai Bati Bhakti ter Kodim Sertu Riyono, Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, kali ini melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Stunting Posyandu dan Pos Bindu di Desa Temajuk.
“Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya nyata yang di lakukan Satgas TMMD Kodim Sambas dan instansi terkait, dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan yang menyasar kepada masyrakat wilayah Kec. Paloh, Serta para Kader Poswindu yang ada di Desa Temajuk” Kata Bati Bhakti Ter Kodim Sambas.
Disela kegiatan Sertu Riyono juga menuturkan, “Dalam kegiatan Stunting diharapkan para Kader dapat lebih mengefektifkan kerjasamanya dengan petugas Posyandu guna mencapai target Posyandu di masa Pandemi Covid-19” Ungkapnya.
“Sosialiasi ini diharapkan para peserta khususnya kader Posyandu semakin memiliki wawasan dan tambahan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya terkait pelaksanaan Posyandu maupun Pos Bindu di lingkungannya,” Jelas Sertu Riyono.
“Hal lain yang juga diberikan dalam penyuluhan yaitu perihal Stunting pertumbuhan anak dan Pos Bindu Penyakit Tidak Menular (PTM)”, Tutup Bati Bhakti Ter.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar