Intensitas Hujan Tinggi, Babinsa Tinjau Banjir Luapan Sungai Sebagai Langkah Antisipasi

Redaksi Korem 121/abw

 

Sintang – Curah hujan yang cukup tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Sintang yang meliputi wilayah Koramil 1205-12/Kayan Hulu mengakibatkan meluapnya air Sungai Kayan dan Sungai Tebidah, Sabtu (23/10/2021).

Meluapnya air sungai ini dilapaorkan langsung oleh Babinsa Koramil 1205-12/Kayan Hulu, Kopda Andri yang langsung melakukan peninjauan kelapangan bersama beberapa rekannya.

Kopda Andri mengatakan, “dari beberapa lokasi yang kami datangi, ketinggian air mencapai 50 hingga 100 cm, dan mengakibatkan tiga Desa terdampak, yaitu Desa Tebidah kurang lebih 60 Kk, Desa Entogong 25 Kk, serta Desa Landau Bara 35 Kk,” terangnya.

“Kami sudah koordinasikan dengan pihak desa dan Instansi terkait untuk upaya penanganan, serta terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasinya, semoga intensitasnya segera menurun,” ucapnya.

Lebih lanjut, “kami juga sampaikan kepada warga masyarakat untuk senantiasa waspada serta segera melakukan pengungsian apabila ada peningkatan intensitas air yang kuat, sehingga kita bersama dapat mencegah segala hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kopda Andri.

#Pendim 1205

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar