Danramil Berserta Babinsa Koramil 1204 – 01/Kapuas Hadiri STBM Dari Puskesmas

Redaksi Korem 121/abw

Sanggau – Danramil 1204 – 01 / Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo menghadiri kegiatan Orientasi STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Puskesmas Sanggau bertempat di Aula puskesmas Sanggau Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau.
Hadir dalam kegiatan ini Camat Kapuas,Kadis Kesehatan Kab. Sanggau diwakili Kabid Kesmas,Kepala Puskesmas Sanggau,Danramil 1204-01/Kapuas,Kapolsek Kapuas diwakili Wakapolsek,Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Babinkamtibmas, Lurah dan Kades di wilayah kerja Puskesmas Sanggau,Bidan Desa dan Pendamping Desa di wilayah kerja Puskesmas Sanggau,Ibu-ibu PKK dan undangan.
Dalam pelaksanaannya Danramil mengatakan dirinya menghadiri kegiatan Program Nasional berupa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ), yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan di wilayahnya oleh Tim dari Puskesmas yang bekerja sama dengan Kelurahan Beringin
Lebih lanjut Kapten Inf Eko mengatakan tujuan dari pada kegiatan STBM, yaitu merupakan pendekatan untuk merubah perilaku Higienis dan Sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.
“Program Nasional STBM di khususkan untuk skala rumah tangga sehingga Program ini adalah Program yang berbasis masyarakat,” pungkasnya.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar