Siapkan Penanganan Jangka Panjang, Kodim Sintang Himpun dan Salurkan Bantuan

Redaksi Korem 121/abw

 

Sintang – Banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat belum tampak surut, sampai dengan hari ini masih terjadi pasang dan surut akibat curah hujan yang masih tinggi.

Kodim 1205/Sintang berupaya mengantisipasi penanganan jangka panjang, melalui posko dapur umum dan bencana banjir, Kodim Sintang terus menghimpun dan menyalurkan bantuan.

“Ini kita mendampingi penyaluran bantuan dari pihak Desa Blonsat dan Desa Guhung Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, mereka merasa turut berprihatin atas banjir yang terjadi selama lebih dari dua pekan di Kabupaten Sintang,” kata Peltu Suki Widodo, Pj. Danramil 1205-16/Belimbing.

“Ini inisiatif warga ya, mereka swadaya menghimpun berbagai bantuan, ada sembako dan hasil bumi yang langsung mereka arahkan ke posko Kodim Sintang untuk dikelola dan disalurkan,” tambahnya.

Selain itu, Sdr. Supinus Enteng, Kades Blonsat mengatakan, bahwa bantuan ini berasal dari swadaya warga, “ini kita ada sedikit bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Sintang, ada sayur mayur, buah dan sembako, semoga dapat bermanfaat bagi warga di sana yang nantinya akan kita serahkan ke posko dapur umum Kodim Sintang,” ungakpnya.

Hal senada di sampaikan Kades Guhung, Sdr. Stepanus Murung, “hari ini saya mewakili warga masyarakat Desa Guhung, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita di Kabupaten Sintang, ini merupakan bantuan dari pemerintahan desa dan warga masyarakat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang memang membutuhkan dalam bencana banjir di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

#pendim1205

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar