Percepatan Vaksinasi Kapuas Hulu, Kodim 1206/PSB Laksanakan Mobile Vaksinasi Door To Door Dari Desa ke Desa

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Kodim 1206/PSB laksanakan mobile Vaksinasi antar kecamatan di daerah Kabupaten Kapuas Hulu guna percepatan Vaksinasi secara menyeluruh di Kecamatan-Kecamatan yang warganya belum melaksanakan vaksin dengan mendatangi langsung tiap-tiap Desa yang warganya belum di Vaksin. Kegiatan ini sudah berlangsung lima hari di Desa-desa yang berbeda. Rabu, (24/11/2021).
Kodim 1206/PSB membawa tim lengkap di antaranya dua dokter TNI-AD serta personil TNI yang mempunyai spesialisasi di bidang kesehatan dengan mengendarai kendaraan Dinas serta Kendaraan pribadi untuk menunjang setiap perpindahan Tim.
Sudah berjalan lima hari Tim vaksinasi Kodim 1206/PSB sudah melaksanakan di beberapa desa dan Kecamatan di antaranya Desa Cempaka Baru Kec. Putussibau Selatan, Koramil 06 Kec
Putussibau Selatan, Desa Selaup dan Desa Nanga Payang Kec. Bunut Hulu, Kantor Kecamatan Pengkadan, Desa Benuis dan Desa Gerayau Kec. Selimbau, Desa Karya Baru, Desa jongkong kiri tengah, Desa jongkong kanan Kec. Jongkong. Dan ke esokan harinya Tim mobile Vaksinasi Kodim 1206/PSB akan bergerak ke Desa Belikai Kec. Seberuang.
Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P yang memimpin langsung kegiatan Tim mobile Vaksinasi mengatakan, “Tujuan pelaksanaan mobile Vaksinasi Door To Door dari Desa ke Desa ini untuk percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan mendatangi warga di Desa yang terkendala tempat vaksinasi yang jauh. Maka dari itu saya dengan Tim langsung mendatangi ke Desa-desa agar warga dapat merasakan Vaksin demi mencegah Penyebaran virus Covid-19.” Ucap Dandim.
“Kami dengan Tim mobile Vaksinasi Kodim 1206/PSB akan terus melanjutkan kegiatan Vaksinasi ke Desa-Desa untuk mempercepat Vaksinasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan tentunya dengan harapan besar Virus Covid-19 ini segera hilang dari negara kita khususnya wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.” Tutup Dandim. (Erk/

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar