Kebut Pemerataan Vaksinasi, Kodim 1206/PSB Sisir Masyarakat Perbatasan

Redaksi Korem 121/abw

Kapuas Hulu – Dalam rangka kejar pemerataan vaksinasi di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia TNI Angkatan Darat (TNI AD) melalui Kodim 1206/Putussibau terus melaksanakan serbuan vaksinasi, kali ini Tim Mobile Vaksinasi Kodim 1206/PSB menyisir masyarakat perbatasan, bertempat di Gedung Olahraga Kecamatan, Jl. Panglima Ngumbang, Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar. Jum’at (03/12/2021).
Tim Mobile Vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P dengan membawa tenaga kesehatan TNI dan di bantu tenaga medis Puskesmas Batang Lupar.
“Dalam pemerataan vaksinasi ini, sengaja kami melaksanakan sistem jemput bola, kami dari Tim Mobile Vaksinasi Kodim 1206/PSB selalu bergerak menuju sasaran, antar Kecamatan, Desa maupun RT” jelas Dandim.
Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta sesuai prosedur. Selain vaksinasi, Tim Mobile juga melaksanakan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada para peserta vaksinasi untuk menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19.
Dalam serbuan vaksinasi tersebut menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan sasaran masyarakat umum, dan melayani dosis pertama dan kedua. (Pendim 1206).

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar