Susuri Sungai Kayan Babinsa Bersama Tim Vaksinasi Puskesmas Tebidah Datangi 3 Desa

Redaksi Korem 121/abw

 

Sintang – Demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, Babinsa Koramil 1205-12/Kayan Hulu, Praka Abdi turut serta dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi covid 19, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (13/12/2021) sampai dengan Kamis (16/12/2021) ini dilaksanakan dengan menyisir jalur Sungai Kayan.

Menggunakan perahu motor tim vaksinasi yang di ketuai Sdr. Rahmad A. Md. Kep, bersama 5 orang rekannya dari Puskesmas Kayan hulu, dan Babinsa ini juga dibantu 5 orang Tim Posko perwakilan tiap desa yang disinggahi.

Praka Abdi, Babinsa Kayan Hulu menerangkan, “kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab selaku aparat teritorial, yang mana kegiatan tersebut selain mendukung pelaksanaan pada kegiatan vaksinasi juga untuk memonitor situasi dan kondisi wilayah binaan.

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 4 hari berjalan aman dan lancar. Ada 3 Desa yang kita singgahi untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 ini, yakni Desa Lintang Tambuk, Desa Nanga Masau, dan Desa Tapang Menua,” kata Abdy.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 3 Desa yang dilaksanakan vaksinasi covid 19 selama 4 hari tersebut, total ada sebanyak 1.187 orang yang menerima vaksinasi,” kata Praka Abdi.

#Pendim1205

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar