Jaga Kebugaran Anggota Kodim 1204/Sanggau Membimbing Olahraga Bersama Siswa SMK PDN

Redaksi Korem 121/abw

Sanggau,.Kodim 1204/Sanggau sebagai satuan Komando kewilayahan secara terus menerus melaksanakan tugas pokoknya dalam melakukan pembinaan wilayah,salah satunya memberi bimbingan olahraga kepada siswa SMK PDN. Senin(10-1-2022)
Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, siswa harus memiliki tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat bisa dimiliki, kalau siswa memiliki pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan rajin berolahraga.Maka dari itu Kodim 1204/Sanggau menggelar olah raga bersama dengan siswa SMK PDN di komplek makodim.
Melalui kegiatan itu,Anggota kodim mengajak siswa untuk melaksanakan senam dan lari pagi bersama
Sebelum kegiatan lari dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan apel pagi serta pengecekan kesehatan. Dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan selama 15 menit. Dimaksud agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan yang dapat menimbulkan kerugian, baik personel maupun materiil.
Serka yudi selaku pendamping berkata “kegiatan ini dimaksud agar para siswa memiliki daya tahan yang tangguh dan bugar.Sehingga kebugaran harus tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit terlebih Covid-19 yang dapat mengganggu aktivitas kerja,” ungkapnya
Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19. “Mari kita disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Artikel lainnya

Tinggalkan komentar