Mahasiswa Universitas Tanjungpura, Antusias Belajar Materi Navrat dan Survaivel Yang di Berikan Bati Komsos Kodim Singkawang

Redaksi Korem 121/abw

 

Bengkayang, Minggu (16/1/22) Guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Bati Komsos Kodim 1202/Skw Serma Tyarlis bersama 2 Anggota memberikan materi kepada Mahasiswa Untan Fakultas Pertanahan dalam rangka diksar pendidikan materi Navrat dan Survaivel, di seputaran Dsn. Dawar Ds. Pisak Kec. Tujuh Belas Kab. Bengkayang.

Bati Komsos Kodim 1202/Skw Serma Tyarlis mengatakan, materi latihan Navrat dan Survaivel ini merupakan bekal dasar yang harus dimiliki para mahasiswa untuk menunjang latihan hutan gunung pada aplikasi sebenarnya, materi ini juga sebagai pendorong untuk meningkatkan prestasi dibidang akademik, agar mahasiswa Fakultas Pertanahan mengerti cara menggunakan kompas dan mengenal tanda-tanda peta.

Dalam kegiatan ini, kami memberikan bekal tentang tehnik membaca peta dan kompas yang tujuannya untuk mengetahui arah mata angin, petunjuk arah dan mengetahui keberadaan seseorang dengan memanfaatkan gaya magnet.

Mereka kami kenalkan langsung dengan alat dan alam bebas agar lebih memahami kondisi alam yang sebenarnya agar mereka lebih peka terhadap informasi dan pengetahuan tentang perkembangan alam bebas, yang selama ini jarang diketahui, ujar Bati Komsos.

Kami berharap apa yang sudah diterima ini baik pengetahuan teori maupun keterampilan dapat dijadikan bekal yang nantinya dapat ditularkan ke rekan-rekan sesama Mahasiswa maupun adik-adik pelajar lainnya, tutur Serma Tyarlis.

Salah satu Mahasiswa Untan Fakultas Pertanahan yang ikut kegiatan tersebut mengungkapkan perasaan senangnya dengan pelajaran yang diberikan oleh Bati Komsos bersama rekan lainnya.

“Pembelajarannya seru banget, belajar diruang terbuka ternyata lebih mudah berkonsentrasi, karena bisa membuat pikirin menjadi fresh pikiran dan kejiwaan. Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan guna menambah khasanah alam terbuka”, ungkapnya.
(Pendim 1202/Skw)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar