Hadiri musyawarah khusus Di Desa Binaanya, Babinsa Teluk Melano, Koramil Simpang Hilir Sampaikan Ini.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang – Bintara Pembina Desa Teluk Melano, Koramil 1203- 11/Sph, Sertu Burhanudin menghadiri musyawarah khusus membahas tentang penetapan penerima BLT DD TA. 2022, Di Gedung Serba Guna Desa Teluk Melano Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Kamis (20/1/2022).
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpang Hilir, kepala Desa Teluk Melano, Ketua Bpd Teluk Melano, Bhabinkamtibmas Serta Perangkat Desa Dan Tokoh Masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut, Sertu Burhanudin menyampaikan bahwa” musyawarah khusus ini dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima BLT dari Dana Desa tahun 2022 “ini sangatlah penting di musyawarahkan karena saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19,”ungkap Sertu Burhanudin.
Menurutnya, para ketua RT yang bertugas melakukan pendataan warga harus valid sesuai realita dan kriteria persyaratan yang sudah ditetapkan, sehingga warga yang berhak dapat ditetapkan oleh BPD dan di Perdeskan,”jelasnya.
Tentunya hal ini dilakukan untuk menghindari kesalah pemahaman di masyarakat, Kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan selalu siap memantau penyaluran Dana Desa tersebut,”tandas Sertu Burhanudin.
Ditempat terpisah, Pj. Danramil 1203-11/Sph Nanang Kuswara mengungkapkan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial sudah tentu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya.
Selain itu sebagai implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat salah satunya point kelima yaitu TNI AD harus hadir di tengah – tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,”Tandasnya.
(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar